JellyPages.com

Kamis, 28 Februari 2013

Baik Saja Tidak Cukup

Nonton XFactor hari jumat tgl 22 Februari 13, saya sangat kecewa, karena saya melihat ketidakadilan dalam sebuah keputusan. Saat dua peserta sms terendah, maka dua finalis ini akan di adu kembali dengan menyanyikan satu lagu yang disebut #savesong , artinya lagu tersebut akan di nilai oleh Juri dan  yang menyelamatkan peserta itu untuk masuk ke babak selanjutnya. Namun jika penilaian juri seri, maka keputusan kembali ke nilai sms yang di dapat. Dan pada saat show waktu itu dua finalis tersebut menyanyian satu lagu, hasilnya semua orang tahu kalau peserta yang satu tidak maksimal dan yang satu sangat maksimal. Ada satu penilaian juri yang sangat subyektif , penilaian yg di beri bukan hasil dari #savesong , tapi kesukaan diri atas peserta , dengan itu lah hasil penulisan menjadi seri, Juri seri,  yg berarti kembali dengan hasil sms. Ketika keputusan dikembalikan dgn hasil sms maka saya sangat yakin pasti yg menang adalah peserta yg menyanyikan #savesong yg tidak maksimal krn mereka adalah group, dan peserta yg satunya adalah Solo. Logika saya, bagaimanapun yg namanya group pasti hasil votingnya lebih banyak.

Yang menjadi pertanyaan saya.. Jika Juri mempunyai pilihan yg subyektif, untuk apa adanya #savesong ?

Melihat kejadian itu, saya semakin mengerti , bahwa hidup itu tidak cukup hanya baik. Pada saat  ketidakpuasaan penonton di lontarkan dalam kicauan twitter , peserta yg kalah sempat bilang please "mba Juri " jangan di buly, karena dia sangat baik. Iya,  saya melihatpun dia memang pribadi baik, namun saat itu di butuhkan adalah KEADILAN , baik saja tidak cukup.

Sulit memang,, karena semuanya pada dasarnya peserta yg ada memang penyanyi yang bagus-bagus, namun disitulah di tuntutnya seorang Juri yg baik dan adil. Begitu juga kita . Menjadi pribadi yang baik memang mudah, apalagi orang-orang yg ada di sekeliling kita juga baik, namun itu tidak cukup, karena kitapun harus bersikap adil, walaupun disaat tertentu orang yg paling kita sayangi berbuat salah, maka kitapun wajib untuk menghukumnya atau tidak membelanya.

Keadilan itu sangat mendidik, karena disana terdapat sifat tanggung jawab. Maka dengan itu perjuangkanlah Keadilan, sesulit apapun itu.Karena BAIK SAJA TIDAK CUKUP.

3 komentar:

  1. wah, melewatkan episode yang ini. memang baik saja tidak cukup

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hii Nathalia, silahkan di cek di youtube yaa seperti apa episode itu, heheheh dan terima kasih ya sudah mampir di blog saya.

      Hapus