JellyPages.com

Jumat, 01 Februari 2013

Jadilah Mandiri

Tertegun saya melihat seorang ayah pagi-pagi subuh mencuci mobil yg kesehariannya di pakai anaknya. Entah kenapa saya begitu sedih melihatnya, karena kejadian itu bukan hanya sekali tapi sering kali saya lihat.

Kejadian itu , membuat saya berpikir,, apa tanggung jawabnya seorang anak yg sudah di beri mobil, di beri kemudahan untuk bisa beraktifitas..
Dimana terima kasih anak itu,, dan dimana ke Mandiriannya seorang laki-laki yg sudah bekerja.
Mungkin ada letak kesalahan orang tua atas anak tersebut , karena buat saya ayahnya terlalu memanjakan dan tidak mendidik anaknya untuk mandiri, pertanyaannya sampai kapan..?

Dan sayapun teringat akan orang tua saya, yg mendidik saya dari kecil untuk hidup mandiri, untuk hidup tidak tergantung pada siapapun atau apapun, masa SD pun kami di beri tanggung jawab atas pembagian tugas bereskan rumah, dan jika kami mau uang lebih, kami di ajar untuk mendapatkan sendiri, yaitu dengan berdagang.
Kalau melihat secara negatif , sedih seeh masa anak-anak Uϑªh harus bekerja, tapi ketika saat ini melihat itu semua, sungguh saya sangat berterima kasih atas didikan orang tua saya.

Karena Dengan didikan tersebut saya mampu untuk hidup berjuang sendiri di ibu kota untuk bertahan hidup, berangkat dari desa hanya berbekal baju di badan dan saat ini mempunya bekerjaan yang  baik serta bisnis yg menjanjikan.

Menjadi Mandiri harusnya menjadi kewajiban setiap anak yg ada di muka bumi ini karena dengan Mandiri banyak hal bisa di pelajari dalam hidup.
Bagaimana harus menekan ego, bagaimana harus lebih keras bekerja supaya hidup lebih baik dan masih banyak hal yg baik dari sebuah kemandirian.

Dan dari pengalaman hidup saya hal yg paling terlihat dari sebuah kemandirian adalah menjadi orang yg bertanggung Jawab.

Jadilah Mandiri maka engkau akan banyak mengerti bahwa hidup ini sangat berarti.

3 komentar:

  1. Semoga segera mengerti apa arti hidup

    BalasHapus
  2. Haiii Widodo, salam kena juga, terima kasih mampir di blog saya.

    Haiii Aghnan, semoga yaa dan terima kasih juga sudah mampir di blog saya.

    BalasHapus