JellyPages.com

Rabu, 16 Januari 2013

Perjuangan ke Air Terjun Dwi Warna Sibolangit.



Agustus 2012 saya mempunyai kesempatan untuk mengunjungi salah satu keindahan alam sumatera utara tepatnya di Sibolangit. Disana terdapat air terjun dwi warna. Untuk mencapai keindahan air terjun itu saya dan berapa teman berjalan kaki dengan waktu  kurang lebih dari 2 jam. Perjalanan kali ini jauh lebih berat dari perjalanan yg pernah saya jalani selama berpetualang. 

Perjalanan ke Air Terjun dwi warna ini ditemani seorang guide, karena dalam hutan memang tidak ada jalan yg jelas jadi harus membawa guide . untuk mencapai air terjun tersebut kami melewati hutan dan harus menaiki akar-akar pohon , melintasi bawah pohon yg sebelahnya jurang.setelah itu berjalan setapak  kanannya jurang seperti foto berikut

 Setelah melewati itu semua, kita harus melewati sungai juga dan dengan rintangan cukup sulit seperti foto saya berikut.




Tempat-tempat rumit yg kami jalani lainnya tidak bisa kami foto karena kami mengejar waktu untuk mencapai tujuan dan karena harus kembali lagi .Setelah perjuangan yg melelahkan akhirnya kami sampai dan setelah melihat keindahan alam yg luar biasa ini, lelah kami langsung hilang.



 
Air tejun ini sungguh indah dan di katakan dwi warna karena di sini ada dua air terjun, satu berwarna kebiruan dan satu berwarna jernih biasa layaknya air terjun biasa, yg membedakan dua air terjun ini bukan hanya warnanya tetapi suhunya , yg berwarna biru suhunya sangat dingin sekali dan saya yg memang senang berenang tidak sanggup untuk berlama-lama di air terjun warna biru tersebut , cukup merasakan sebentar  dan langsung saja saya berlari ke air terjun biasa dengan suhu nya sangat hangat ,, rasaya nyaman sekali berenang di air terjun ini.
 

Belum puas menikmati keindahan alam tersebut kami harus beranjak pulang karena mengejar waktu supaya kami tidak kemaleman di hutan. Dan Hujan pun turun mengiringi perjalanan pulang kami.

Perjalanan kali ini banyak memberi arti buat saya karena dalam perjalanan ini saya belajar, jika kita punya tujuan yg jelas serumit apapun perjalanan pasti akan di tempuh. Seperti ke air terjun ini, saya sebelum berangkat memang sudah di berikan  informasi bahwa medannya sangat berat dan harus di tempuh jalan kaki kurang lebih 4 jam pulang pergi. Walaupun demikian saya tetap berjuang ikut walaupun saya seorang wanita sendiri dalam perjalanan tersebut. Saya tetap bersikeras ikut karena saya tahu lewat informasi teman-teman bahwa air terjun sibolangit itu sungguh indah. Dan benar saja, saat saya disana saya sungguh bersyukur sekali bisa menikmati  indahnya alam INDONESIA .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar