JellyPages.com

Selasa, 08 Januari 2013

Berjuang untuk “Manis”



 Dalam keseharian kita seringkali kita menghadapi hal-hal yg tidak suka, ketidaksukaan yg terjadi memang cenderung dari seberapa besar hati menerima hal-hal yg tidak baik buat kita sendiri. Dikatakan tidak baik buat sendiri, karena sering kali hal yg terjadi itu tidak baik buat diri sendiri belum tentu tidak baik buat orang lain. Disini yg bermain adalah “Aku” nya, dan semua tergantung apakah “aku “ ini mempunyai hati yg manis atau pahit.
Ada banyak faktor membuat yg namanya  ketidaksukaan itu terjadi, apalagi kita sebagai manusia sering di temani yg namanya Mood. Kadang saat hati kita manis,, hal yg tidak baik terjadi kita tanggapi menjadi baik, yg menjadi sulit adalah ketika  hati kita dalam keadaan pahit, jangankan hal yg tidak baik, hal yg baik pun akan menjadi tidak baik , itulah buah sebuah kepahitan.
Pada dasarnya setiap manusia di lahirkan mempunyai hati manis, yg merubahnya adalah keadaaan disekelilingnya, terutama usia  0-5 Tahun, usia ini sering di sebut usia emas. Karena di usia inilah terekam semua hal yg pernah terjadi. Jika dalam usia tersebut sering mengalami hal yg negative maka dia tumbuh menjadi anak yg berkarakter tidak baik ( pahit ) begitu juga sebaliknya jika  usia tersebut sering mengalami hal positif , maka dia tumbuh menjadi anak yg baik( manis ).
Walaupun usia emas itu adalah pondasi karakter , bukan berarti  akan menjadi alasan untuk tidak memperbaiki  jika dalam usia emas tersebut mengalami hal yg negative, tetapi adalah sebuah perjuangan bagi si pahit ini untuk bisa merubah karakternya. Dan bukan hal yg tidak mungkin si manis akan menjadi pahit kalau dia tidak bisa menjaga semuanya itu dengan baik.. karena hidup itu adalah proses.
Jika si pahit terus berjuang untuk mau manjadi karakter yg manis itu pasti bisa di dapat, dan jika si manis dalam langkah hidupnya menghadapi terus menerus hal yg pahit maka diapun bisa menjadi yg pahit. Tetapi seringnya terjadi karakter  yg pahit masa kecilnya akan sungguh menjadi perjuangan yg sangat hebat. Percaya atau tidak ,orang-orang yg dikatakan jahat di dunia ini sebagian besar masa kecilnya mengalami hal yg tidak baik. Tidak percaya ??? silahkan cari tahu …
Permasalahan hidup yg sulit sering membuat kita tidak menjaga karakter manis yg sudah di berikan pencipta kita. Kita cenderung itu tidak menjaga kemurnian manis tersebut. Yang mesti kita renungkan disaat hal-hal yg sulit terjadi seharusnya menjadi  pecutan buat kita untuk lebih belajar akan hidup dan  menjaga kemurniaan karakter manis tersebut.
Tetaplah murni mempunyai hati yg “manis” dan sebarkan itu , apapun yg terjadi dalam hidup, karena dengan itu hidup yg dijalani jauh lebih ringan.
Tetaplah memperjuangkan hati yg “manis” walau hidup di usia emas banyak hal yg pahit terjadi, supaya hidup kedepannya akan menjadi manis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar